[Review] Cheap Lipstick - Mirabella Chic Colormoist Shade No 01, 05, and 08

Halo ladiess...setiap wanita yang suka dandan pasti pernah nyobain lipstik yang harganya murah banget dan konon kualitasnya lumayan dibanding dengan harganya. Nah kali ini aku ada review lipstik murah yang menurutku kualitasnya cukup bagus (dibanding dengan harganya).

Tentang Mirabella Cosmetics
Mirabella Cosmetic adalah rangkain produk cosmetik Martha Tilaar Group. Rangkaian produk Mirabella adalah Lipstick, Eye Make Up, Make Up Base dan Hair Care.

Dilihat dari harganya, Mirabella ini merupakan versi murah dari produk Martha Tilaar Group. Untuk kalian yang baru belajar makeup, daripada membeli barang kw lebih baik membeli merk yang murah dan original. Selain lipstik mereka juga punya produk makeup lainnya.

Where to buy?
Lipstik Mirabella ini bisa dibeli di toko kosmetik kecil, maupun salon supplies. Sayangnya sering dijejerkan bersama barang kosmetik kw, jadinya memang keliatan abal-abal. Kalo di daerah, lumayan gampang dan banyak yang jualan brand Mirabella ini. Kalo di Jakarta apalagi di mall agak susah ya, musti blusukan ke pasar baru ada.

Tadinya aku berencana membeli 1 shade saja, tapi aku google swatch-nya kok gak gitu jelas semuanya, baik dari fotonya (sebagian blur) dan warna bibir yang nge-review juga beda dengan warna bibirku, jadi aku gak gitu yakin pas cuman mau beli 1 saja. Dari penjualnya sendiri juga tidak menyediakan swatch warna, jadinya aku tebak-tebakan saja pas beli, moga-moga cocok deh hahaha. Aku berharap review ini juga membantu teman-teman yang pengen nyobain lisptik murah tapi gak nemu swatch-nya.


Packaging
Pertama kali memegang lipstik ini kemasannya kecil seperti lipstik mainan dan ringan. Well what do you expect?





Walaupun kecil, tapi expired datenya sudah tercetak di body lipstik, jadi ini sangat membantu. Soalnya aku sendiri sering lupa ngecek exp date makeup aku...


Oiya kabar baiknya, lipstik ini sudah halal. Tulisan halal-nya tercetak di kemasan plastik pembungkus.


Shade yang aku beli nomor 01, 05 dan 08


Ini penampakannya saat aku swatch di tangan
Indoor lighting

Natural lighting

Natural lighting + 1 kali blotted dengan tissue

Ini warna bibir asliku tanpa lisptik dan lip balm




Yang shade no 01 ini warnanya merah, pas di-swatch di tangan juga merah, sayangnya di bibir aku gak terlalu pigmented, tapi masih bisa cover darkside di bibir. Yang aku suka begitu di-blot warna merahnya berubah jadi semi coral gitu, wearable buat sehari-hari. Jadi dari 1 lipstik ini bisa menghasilkan 2 warna yang berbeda. Lagian aku lebih suka after blotted karena hasilnya lebih matte (alternatif nih buat yang pengen tau bibirnya cocok warna matte atau gak).




Shade 05 ini warnanya neon pink. Buat yang berkulit agak tan sepertinya gak cocok ya, tapi menurutku ini cocok diaplikasikan tipis-tipis buat memberi warna soft pink pada bibir. Iya, warnanya bisa diatur mau berapa kali oles biar keluar kok,harus tebal.




Shade 08 ini warnanya coklat bata namun agak soft. Hahaha mirip warna nude gitu, yang pasti sayangnya gak bisa menutupi bagian gelap di bibir. Aku sendiri lebih suka after blotted-nya karena berubah jadi matte.

Favorit aku?
Shade 01 dan 08 karena warnanya aman buat sehari-hari. Yang shade 05 itu sebenernya bisa dibikin ombre lips, namun tetep aja harus pake concealer bibir biar putihan dikit, menurutku agak ribet ya. 

Menurut aku sih warna lipstik ini kelihatannya menor, tapi setelah dipake ternyata tidak terlalu pigmented. Aku sih tidak berharap banyak, tapi setidaknya masih cocok dipake di bibirku, dan tidak bikin kering. Aku nyobain ini tanpa lip balm supaya bener-bener bisa ngerasain teksturnya. Teksturnya sendiri agak creamy, walaupun tidak sangat buttery, tapi masih enak gak seret diaplikasikan pada bibir.

Saranku sih tetep sebelum menggunakan lipstik bibir di-scrub dulu supaya warnanya lebih masuk, dan performa lipstik lebih maksimal. 

Daya tahannya sendiri tergolong biasa saja, habis makan dan minum pasti bubas, meninggalkan stain sedikit. Tapi masih bisa re-apply dan tidak bikin bibir cracky.

Favoritku, aku suka menggabungkan dua warna dan di-blot supaya hasilnya lebih matte. Lumayan hitung-hitung pengganti lipstik matte versi murah hahaha...

Di foto ini aku pake shade 08, blot 1x lalu ditimpa dengan shade 01 blot 1x lagi. Hasilnya matte dan gak tau kenapa berasa cocok aja. Soalnya kalo yang shade 08 di bibirku warnanya kurang terlihat jadi mendingan ditumpuk saja supaya lebih jreng.

Plus:
1. Harganya murah, aku beli hanya Rp 8.000 satunya
2. Tidak ada wangi-wangi kimia yang aneh
3. Produsen ternama, jadi gak takut pakenya
4. Sudah ada label halal
5. Tekturnya pas tidak bikin bibir kering saat dipake tanpa lip balm

Minus:
1. Susah carinya di Jakarta (di mall), harus ke toko kosmetik yang kecil
2. Seringkali dijual bersama produk kw, jadi kelihatan abal-abal
3. Di websitenya gak ada swatch warnanya

Lipstik ini sukses memecahkan rekor sebagai lipstik termurah yang pernah aku miliki. Yuk share, kosmetik murah apalagi yang pernah kalian beli?

See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

28 comments

  1. Thankyou banget sist infonyaa :))

    Iya gada swtchnya tp seenganya bisa beli disitu hehe tysm

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya padahal swatchnya lumayan bagus untuk lisptik murah

      Delete
  2. Webnya namanya apa sis??bisa info??tq

    ReplyDelete
  3. Webnya namanya apa sis??bisa info??tq

    ReplyDelete
  4. Webnya namanya apa sis??bisa info??tq

    ReplyDelete
  5. Wah.. aku suka shade 01. Thanks infonya sis. Aku juga ada baru ngepost review Lip Glaze dari Superdry. Cek ya sis 😊 www.womanofcourage.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus warnanya walaupun merah tapi pas dipake lumayan natural

      Delete
  6. Nice Review! Aku belum pernah coba mirabella sih, lebih suka red-A! Tapi shade 05 & 08, kayaknya oke juga! :)

    ReplyDelete
  7. Nomor 4 juga👍👍👍👍
    Gak ilang meskipun sikat gigiiiiiii dan kena makanan berkali2 hehe

    ReplyDelete
  8. Luar biasa. Saya beli shade 6 dan 8. Cocok untuk sehari2 yang gak suka pakai warna yang ngejreng2. Dia justru gak kayak lipstik2 lain *R* yang harganya 80an tapi luntur dan meleber2 kemana2. Mirabella bagus banget, lebih ke matte di bibir saya, saya beli di pontianak 11.000.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saya masih suka pakai sampai sekarang karena harganya murah dan kualitas bagus

      Delete
  9. Luar biasa. Saya beli shade 6 dan 8. Cocok untuk sehari2 yang gak suka pakai warna yang ngejreng2. Dia justru gak kayak lipstik2 lain *R* yang harganya 80an tapi luntur dan meleber2 kemana2. Mirabella bagus banget, lebih ke matte di bibir saya, saya beli di pontianak 11.000.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di saya warnanya tidak matte sama sekali, harus pakai powder biar matte

      Delete
  10. Aku punya nomor 6 dan waktu beli harganya cuma 5ribu Mbak, di pasar :))

    ReplyDelete
  11. Aku juga punya lipen ini yang 01 warnanya bagus cuma aku belinya 12rb, cuma kurang suka sama efek glossynya cos bibirku rada tebal gitu hehehe...

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah 12 ribu nambah dikit sudah dapet yang lindor matte, tapi ini ngga bikin seret sih karena moist banget

      Delete
  12. Aku juga pake yg 08 , udah make kurleb 4 tahun sejak lulus sma dan baru tau kalo trnyat produknya marthatilaar ( gak pernah merhatiin ) hahaha , sesekali ganti yg lain bibirku langsung item ( ward*h revlo* ) dan emang gal suka nyoba nyoba 😅😅😅 , terakhir beli 2 tahun lalu beli langsung 4 soalnya stok tinggal 4 waktu itu dan kata mbaknya langka , coba ada versi mahalnya yg lebih awetan di bibir hiksss

    ReplyDelete
  13. Sya sukakk ama review ny.. :) kalo aku sih caranya bikin matte lipstick yg glossy aku olesin aja pake bedak bayi.. Hahaha... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di aku pake bedak bayi jadi agak putih warna lipstiknya mbak.

      Delete
  14. Sya sukakk ama review ny.. :) kalo aku sih caranya bikin matte lipstick yg glossy aku olesin aja pake bedak bayi.. Hahaha... :D

    ReplyDelete
  15. warna lipstiknya cantik-cantik dan natural ya, suka..

    ReplyDelete