Review - Newly Launched Produk - The Face Shop Oil Control Water Cushion (SPF 50+ PA+++)

Halo ladies, masih awal minggu nih, semoga pada semangat semua ya. Jangan lupa ikutan giveaway-ku sampe tanggal 20 September, infor ada sidebarku ada bisa langsung cuzz ke instagram aku.

Kali ini aku kembali dengan review produk cushion. Siapa sih yang gak kenal cushion, trend yang datang dari negeri ginseng ini sebenarnya bukan hal baru, termasuk aku juga telat nyobainnya hihihi. 

Tapi aku yakin di antara teman-teman masih banyak yang maju mundur mau beli cushion takut gak cocok, dan takut jelek. Wkwkwkw, sama aku juga, paling takut kalo udah beli mahal-mahal ternyata gak cocok.

Well, aku mau berbagi pengalaman nyobain cushion terbaru dari The Face Shop Indonesia, yang baru launching di Indonesia tanggal 2 September kemarin, yaitu Oil Control Water Cushion.

The Face Shop Oil Control Water Cushion ini di di-ciptakan khususnya untuk kulit berminyak, karena bahan dasarnya air, sehingga hasilnya lebih matte. Cocok banget buat yang males touch up dan ngebenerin make up. 

Oiya tidak menutup juga pemakaian pada kulit super kering, asalkan sebelum pake The Face Shop Oil Control Water Cushion kalian pake skincare dulu ya.

Produk Description

[THE FACE SHOP]
Oil Control Water Cushion

[Description]
Cushion foundation recharges skin with 
moisture while controlling sebum for 
long lasting freshness.

[How to use]
apply an appropriate amount on a puff and pat lightly over the face. 

Contents : 15g








PACKAGING
Oiya yang pertama aku mau review adalah packagingnya. Pas pertama kali menerima produk ini, aku senang karena packaging menggunakan box.
Bukan apa-apa sih, terasa lebih lux dan secure kalo pake box, dan pastinya kalo dikirim-kirim juga gak takut pecah.
Recommended banget kok packagingnya.


Expired date tercantum di balik kemasan, jadi aman deh 


Selanjutnya kemasan cushion-nya sendiri sangat mewah dan cantik. Kemasan itu penting banget buat aku, sebab pada saat kita mengeluarkannya dari pouch makeup, itu ada sensasi tersendiri kalo pegang make up yang kemasannya cantik, hahaha....
Dimasukkan ke dalam pouch make up pas banget, dan enaknya...gak perlu bawa bb cream dan sponge terpisah.
That is cushion!




Kelengkapan yang gak kalah menariknya untuk dibahas adalah air puffnya. Sekilas mirip sponge biasa, tapi air cushion ini "enak" dan "membal" banget dipegang, dan pas banget buat aplikasi cushion ke muka aku.
Hehe, beda dengan sponge murahan pastinya, ada harga ada rupa kok.


Pastikan kamu membeli cushion yang baru, yang masih tersegel ya



SHADE
Untuk warnanya sendiri pada saat pertama kali aku tes di tangan sepertinya agak terang, tapi pas dipake di muka ternyata shadenya pas dengan mukaku.

Shade yang tersedia:
Apricot Beige dan Natural Beige, yang aku pake ini natural beige yang diperuntukkan kulit yang lebih terang.

SCENT
Tidak ada bau-bau aneh yang signifikan pada produk The Face Shop Oil Control Water Cushion ini.

HOW TO USE
Cara pemakaiannya simple, cukup di tap-tap saja pada wajah kita.
Oiya satu hal yang aku suka bingits, kita pake sedikit saja sudah bisa meng-cover satu wajah dan leher...iya lehernya jangan lupa dipakein juga jeng hahaha.

Oiya karena ini di-desain untuk kulit oily, buat wajah yang kering akan susah nempel, jadi pake skin care sebelum pake The Face Shop Oil Control Water Cushion ini wajib hukumnya :D;




Hasilnya?
Bisa dilihat pada foto di atas, The Face Shop Oil Control Water Cushion ini lumayan meng-cover jerawat-jerawatku, dan ringan dipake, tidak seberat pake foundation.
Oiya foto tersebut aku hanya menggunakan skin care tipis (pelembab saja), tanpa menggunakan primer.
Untuk yang mau lebih smooth hasilnya mungkin bisa dicoba dengan primer.

Notes: itu difoto aku pake tipis-tipis untuk pemakaian sehari-hari, buat yang mau coverage lebih The Face Shop Oil Control Water Cushion ini bisa di-build sampe 2 layer, sehingga lebih menutup jerawat-jerawat.


Kalo buat aku pake sehari-hari sih udah cukup banget, dan pastinya aku gak rempong touch up lagi, apalagi sekarang kondisiku lagi hamil + ke mana-mana pergi bawa anak. The Face Shop Oil Control Water Cushion ini cocok banget buat pemalas dandan kayak aku.

LONGETIVITY
Staying powernya di-klaim mampu bertahan 500 menit outdoor. Aku sendiri pake The Face Shop Oil Control Water Cushion ini sekitar 8-10 jam tidak bikin kulit cakey dan kusam, memang tetap ada bagian wajah yang keluar minyak, tapi gak parah sampe berkilau-kilau :D
Masih enak kok dipake seharian tanpa touch up...

FINAL THOUGHT
Plus:
Packaging keren dan higienis
Airpuff yang nyaman
Coverage yang lumayan untuk bb cushion
Harga terjangkau dibanding merk lain (FYI harganya Rp 350.000 dan pakenya irit banget)
Bisa di-build 2 layer

Minus
Susah diaplikasikan ke kulit yang kering

Dan 1 lagi, buat kalian yang mau cobain The Face Shop Oil Control Water Cushion bisa datang ke store The Face Shop karena sampe besok 9 September bisa tuker cushion kalian yang lama dengan The Face Shop Oil Control Water Cushion for free!

More info for this product:



See you in my next post, please drop comment below so we can know your experience too

4 comments

  1. aku baru coba juga cushion-nya face shop.. coveragenya oke banget yaaa :D

    xoxo,
    Beauty Appetite

    ReplyDelete
  2. Dear, mau info aja kalau the face shop sekarang tersedia di nihonmartbeauty.com
    mampir-mampir ya dear :)

    ReplyDelete