Event Report - Bold and Beautiful Make Up Workshop Lensza Feat The Body Shop


Holahhh, siapa di sini yang pernah ikut make up workshop?? Pasti di antara teman-teman udah pernah. Tapi buat aku ini pertama kalinya aku ikut make up workshop. Jadi aku mau share keseruan dan ilmu yang didapatkan, karena apa yang selama ini kita tau belum tentu itu pas dan cocok diaplikasikan secara "makeup" ke wajah kita.

Kali ini workshopnya kolaborasi dari Lensza.co.id dan The Body Shop Indonesia (TBSID), yang diadakan di Plaza Senayan. BTW ini menang dari giveaway di instagram, karena acaranya lumayan asik jadi aku share disini.

Oiya giveawayku masih berlangsung sampe 20 September, yang mau join lihat di sidebar blogku yaa

Untuk peralatan sendiri sudah disiapkan oleh team TBSID




Sebelum dimulai, marketing TBSID dan Lensza memberikan kata sambutan :D hahaha penjelasan maksudnyaa

Kalo TBSID pasti teman-teman udah tau, tapi lensza? Itu lohhh online store online yang jualan softlens. Enaknya mereka punya berbagai macam pilihan softlens dan sering ngadain diskon, bahkan pembayaran bisa COD! Ah, udah ceritanya, web-nya buat yang belum tau bisa dicek ke sini.

Oke balik lagi ke story beauty workshopnya, yang mengambil tema Bold and Beautiful Make Up Workshop, di sini dapat ilmu yang lumayan banyak soal pentingnya skincare dan tentunya langkah-langkah makeup artist yang lebih pro, serta tips n trik.

Nah disini si om makeup artist dari TBSID yang jadi mentor workshopnya


Ini urutan skincare yang bener, maaf fotonya ga keliatan jadi aku tuliskan disini ya

Aku langsung share aja, mulai dari skincare-nya:
1. Cleanse >> Makeu Remover, facial wash
2. Tone >> Toner
3. Moisture >> Moisturizer
4. Eye care >> Eye Cream / Gel / Serum
5. Treat >> Serum
6. Protect >> Sun screen


Haha secara teori aku lumayan sering baca-baca tapi termyata pas tadi beneran dipraktekkin lumayan rempong juga, soalnya seringkali ada langkah yang aku skip! Jadi skincare tuh penting, kalo gak kalian bisa kayak aku di usia mendekati 30 mulai jungkir balik ngabisin ini itu buat kulit.

TBSID 100% vegetarian loh

Oke, dan aku baru tau ternyata TBSID ini merupakan produk yang 100% vegetarian, alias bahan-bahannya tidak dibuat dari menganiaya binatang. Selamat datang buat diri sendiri deh! Iya sekaligus menjawab kenapa lipstik TBSID warnanya lebih sheer, karena dibuat dari sari buah dan tumbuh-tumbuhan, bukan dari bug shell (cangkang hewan).

Oke lanjut ke makeup. Sebenernya tahapan makeupnya sama dengan yang aku lakukan sehari-hari, tapi ada beberapa tips dan trik yang bisa aku bagikan di sini (mumpung aku masih ingat) sapa tau berguna buat teman-teman.
1. Contour gak usah heboh-heboh, tidak semua wajah cocok di-countour terlalu lebay. Bisa-bisa malah keliatan kurus palsu
2. Nah mukaku kan pori-pori gendut tuh, shimmer yang terlalu banyak gak cocok di aku. Jadi aku pake blush on yang warna matte supaya pori gak terlalu nampak
3. Compact powder buat nutupin pori gendut supaya gak terlalu keliatan (setelah pake foundation)
4. Sebagai pengganti concealer bisa pake foundation untuk koreksi alis (hemat, gak perlu sediakan 2 produk: foundie ama concealer)
5. SPF 15 atau 30 sudah cukup, sebab SPF terlalu tinggi konon bisa nutup pori banget dan bikin breakout. Anyway, aku sendiri belum pernah coba SPF di atas 30, karena memang gak punya hahaha...


Mungkin ini bukan tips baru, tapi aku yakin dengan semakin sering aku berbagi itu bisa menjadi kebaikan buat yang lain, Ciyeh...hahaha apa sih

Oiya, aku juga selama ini udah underestimate produk TBSID karena aku kira kalo makeupnya tuh gak bagus, tapi ternyata make up looksnya lumayan kok.

Ini foto before afternya. Tolong jangan diketawain mukaku gak pakek makeup dah kayak alien arrgghh

BEFORE - AFTER


Product I used:
Untuk rangkaian skincarenya, tadi nyobain keluaran TBSID terbaru yaitu Moisture White Shiso


Oiya TBSID juga ngeluarin produk terbaru: Shiso



Makeup
Moisture foundation SPF 15 buy here
Pressed Face Powder buy here
Colour Crush Eyeshadow buy here
Liquid Eyeliner buy here
Eye Definer Smokey buy here
Big and Curvy Mascara buy here
Shimmer Waves buy here
Colour Crush Lisptick buy here

For all make up tools I used is mixed, all from TBSID, buy here

Staying power, breakout atau gak dll, aku gak tau karena baru kali ini pake produk makeup dari TBSID. Tapi untuk pilihan warnanya cukup banyak kok. Dan makeup workshop ini sukses meruntuhkan mindset-ku bahwa produk TBSID hanya melulu toiletries aja....racun baru nih.

Thanks for Lensza and TBSID

For their produk updates and promotion, you can simply follow them:
Lensza


The Body Shop

And thanks for the freebies


And belum lengkap rasanya tanpa selfiehahaha








See you in my next post

1 comment

  1. suka pingin deh belajar make up gini, aku ngga pinter dandan hiksss

    ReplyDelete