Pengalaman Pertama - Review 1-Day Acuvue Define - Softlens Warna Harian dengan Teknologi Lacreon - Healthy n Beauty!

Ada suatu hari, aku merasa putus asa. Ya putus asa banget gara-gara urusan softlens yang bikin mata iritasi. Aku bukan pemakai softlens pertama, aku udah pake softlens dari SMA, kira-kira 11 tahun yang lalu...haha aku mendadak merasa tua.... Pssstt tolong jangan tanya umurku, bentar lagi udah last twenties wkwkw...

Nah, selama ini aku pake softlens jarang iritasi, jadi aku selalu beli merk dan model yang sama. Cuman beberapa waktu lalu mendadak 4 pasang yang aku beli , 2 di antaranya bikin iritasi. What a waste! Dan kupikir aku solve aja dengan beli softlens bening salah satu brand yang lumayan terkenal, ternyata sama juga bikin iritasi, dan tidak ada itikad baik dari penjual untuk solve itu. Errrggghhh

OKE aku hampir nyerah, sampe aku browsing dan gak sengaja nemu free trialnya Acuvue.

Oh ya, ini gak terbatas untuk kalangan tertentu, kalian juga bisa coba di sini http://www.acuvue.co.id/contact-lenses-products/natural-beauty-series/one-day-acuvue-define






Selama ini aku berpikir Acuvue merk yang mahal, dan takutnya gak cocok, tapi karena ini free trial ya udah deh aku cobain aja, mumpung mataku sudah istirahat beberapa hari gara-gara iritasi softlens.
Oke skip skip skip, aku datang ke optik yang berpartisipasi, dan sekaligus melakukan test mata. Kesimpulannya di mata sebelah kanan bekas iritasi softlens itu ada tonjolan-tonjolan....tapi kata petugas yang memeriksa mataku sih itu gak berbahaya, dan gak masalah untuk pake softlens.

Ini foto pas masih pake kacamata, serius gak enak, cuman bisa pake 2-3 jam aja, sisanya capekkkk

Aku dan satu box 1-Day Acuvue Define – Natural Shine 

After trial 1-Day Acuvue Define di Optik Melawai, Grand Indonesia.

Dipake di mata tidak ada penyesuaian, sama sekali.
Gak perih, begitu masuk di mata langsung nyaman seharian.

Ini bentuk softlens-nya dilihat dari dekat

Diameter 14.2 mm yang pas di mata, gak susah pas masukkin

Tipis, namun solid.


Ini softlens 1-Day Acuvue Define yang aku pake: Pengalaman pertama lohhh nyobain softlens dari Acuvue hehe..

Ini kesimpulanku setelah mencoba 1-Day Acuvue Define:
1.      Nyaman.
Biasanya, softlens yang baru pertama kali dipake akan terasa mengganjal di mata, dan berasa kita emang lagi pake softlens. Rasa mengganjal itu memang bisa hilang berangsur-angsur, but why risk our eyes? I choose the best one for my precious eyes for sure.

2.       Bertahan lama tanpa tetes mata
Aku termasuk jarang pake tetes mata, males bawanya ke mana-mana haha. Aku test pake 1-Day Acuvue Define ini, bisa bertahan selama 14 jam tanpa tetes mata, dan tetap nyaman di mata. FYI, aku kerja di depan laptop minimal 10 jam sehari, dan softlens ini bener-bener support kerjaan aku banget.

3.       Hygienic
1-day usage means this softlens is more hygienic. Sekali pake langsung buang, jadi besoknya dah ganti softlens baru lagi. Praktis kan?

4.       Gak bikin mata merah setelah dipake lama
Ya, softlens ini gak bikin mata merah sama sekali dari awal hingga akhir pemakaian, bahkan untuk ukuran aku yang sering kurang tidur, biasanya semakin pake softlens malah semakin merah di mata. Tapi ya gitu deh, emang acuvue juara banget soal kenyamanan.

5.       Ukuran yang pas
Ini aku alami waktu membeli softlens dengan ukuran big size, pas dimasukkin ke mata itu susah, dan gak nempel-nempel. Karena softlens yang ukurannya besar itu udah pasti bikin fake di mata, dan diameter warnanya yang gede itu biasanya memang fungsinya nutupin merah di mata. Kalo 1-Day Acuvue Define ini pas ukurannya, gak bikin mata nampak palsu, dan sekali dimasukkin ke mata langsung nempel, pas banget buat kamu yang baru pertama kali pengen nyobain pake softlens.

6.       Ada 3 warna yang cantik
Hehe, Acuvue emang pengertian banget deh, kebetulan aku maunya yang bikin warna mata bagus. Kalo soal warna ga usah dibahas ya, pastinya ketiganya aku suka, dan bagus-bagus semua, tergantung selera aja kalo pilih warna. 1-Day Acuvue Define terdiri dari 3 seri, Natural Shine (dengan warna grey-gold yang akan membuat mata berbinar apabila terkena cahaya), Accent Style (warna hitamnya natural dan memberikan efek memperbesar bola mata), dan yang terakhir Vivid Style (warna coklatnya cantik banget).

Menurutku kekurangannya sih gak ada sama sekali ya. Malahan, pertama kali aku pake softlens ini aku lupa kalo ini adalah untuk 1-Day usage. Aku masukin ke cairan softlens untuk dipake besoknya lagi...haha serius aku kelupaan ini, gara-gara terbiasa pake softlens yang bulanan. And what happen then? Syukurlah mataku gak kenapa-kenapa, dan softlens 1-Day Acuvue Define ini tetep nempel dengan manis tanpa bikin mataku iritasi. But please don’t try this at home ya, karena seharusnya bener-bener gak boleh lho, karena itu untuk 1x pemakaian.



Ini fotoku yang gak sengaja pake softlens ini selama lebih dari 1 hari, beneran ga bikin merah di matakan? Mungkin karena produknya emang berkualitas ya, beda dengan produk lain pada umumnya.

Hehe, see ya in my next post!

#PengalamanPertama #AcuvueDefine


31 comments

  1. Samaa...pas Free trial d optik, aku softlensny dipasangin sm pegawai optikny.. trs karena perih, aq copot n aku pasang lagi stlh aq bersihin.
    Setelah dijelasin kalau itu softlens single use, baru tau alesanny kenap pas aku pasang lagi tu softlens, pegawai optikny pada bengong hahah.
    untung mataku ga iritasi... dan ga mau ngulangin juga sih setelah tau kebenarannya haha

    Nice review kak ;)
    softlensny natural bgt yaa dan nyaman bgt d mata

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyaa aku kelupaan lohh kalo itu softlens 1-day

      Delete
  2. Samaa...pas Free trial d optik, aku softlensny dipasangin sm pegawai optikny.. trs karena perih, aq copot n aku pasang lagi stlh aq bersihin.
    Setelah dijelasin kalau itu softlens single use, baru tau alesanny kenap pas aku pasang lagi tu softlens, pegawai optikny pada bengong hahah.
    untung mataku ga iritasi... dan ga mau ngulangin juga sih setelah tau kebenarannya haha

    Nice review kak ;)
    softlensny natural bgt yaa dan nyaman bgt d mata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang gak boleh ya mba? Kalo misalnya abis dipake pagi terus kita pulang ke rumah pengen tidur siang kan softlennya harus dibuka tuh mba. Otomatis dibersihin dan direndem dulu.

      Bangun tidur siang kita pke lagi gak boleh ya?

      Delete
  3. waaah.. untung gak kenapa2 yaa.. makin terlihat kualitasnya ya kalo gitu ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mungkin emang produknya kualitas bagus jadi mataku gak kenapa-kenapa

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Ciciiiii cantik bener siihh hihihi XD Anyway, setuju bgt kalo soal kenyamanan softlensnya yang bikin mata gak merah2 gara2 iritasi, untung ada free trialnya jadi aku sempet bisa nyobain dulu. hehehe

    ReplyDelete
  6. Haiyaaahhh.. Kelupaan dipake lg besoknya... Nahhhh ak jg tuh kelupaan pernah trs dipake lg malemnya.

    Pikiranku sehari pake itu expired dlm 24 jam.. hahahaha #newbie bgt... Untung ga knp2 ya. Klo kt beli yg abal2 pasti deh udh merah kyk apa.. huhuhu
    Thx for sharing yaa Innova.. Have a good day.

    ReplyDelete
  7. hahaha, emang kalo kebiasaan yah mba, untung ajah mata nya gak kenapa kenapa.
    Saking nyaman nya tuh si acuvue :D :D


    Btw, Main ke blog daku yooOoo :D

    by BULEIPOTAN BLOG ^^

    ReplyDelete
  8. matanya tetep fresh yaaah , walau seharian pake softlense ini.
    pertama kali nyobain takut tkut gemes gimana gitu, hehhe. sekaraang sih udah mulai bisa pake softlense sendiri hehehe.

    ReplyDelete
  9. Wooow, setelah seharian matanya tetep segerrr... Btw emang better pake softlens lho, lebih fresh juga :3

    Apalagi sekali pakai gitu kan sehat pastinya buat mata yaaa...

    ReplyDelete
  10. seharian pakai softlense ini gak bikin mata merah yah hihi.. kayak gak pakai softlense juga jd lebih natural :D

    http://pinkuroom.blogspot.com/

    ReplyDelete
  11. Setuju banget buat poin ketahanannya, aku juga 14 jam pake Acuvue Define buat ngantor ngga pake obat tetes sama sekali (y) (y). Baru pertama kali nemu di Acuvue nih, emang beda ya ada harga & nama ada rupaa >_< hihihi

    ReplyDelete
  12. Haii, jangan ambil resiko dengan kesehatan mata kamu, dan jangan salah pilih menggunakan softlens, pilih dan gunakan softlens yang memiliki ijin dari Kementerian Kesehatan sehingga aman untuk digunakan.

    http://exoticon.co
    http://x2.co.id

    ReplyDelete
  13. Ka boleh tanya itu 1 box untuk kiri kanan atau kiri 1 box kanan 1 box ?

    ReplyDelete
  14. ka innova, untuk free trial dan konsultasi nya memang benar benar free atau ada yg harus kita bayar setelahnya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau saya di optik seis dan optik melawai free, nanti dapat 1 pasang untuk masa pemakaian 1 hari. lebih jelasnya bisa kontak ke acuvuenya masih ada gak programnya

      Delete
  15. Mba pengguna one day coba produk kita yang baru dong, baru launching bulan desember kemarin. Akhir tahun. Namanya illustro one day. Softlens harian untuk sekali pakai harganya 350.000 per box. Isinya 30 lensa ( 15 pasang ). Kalo mba nya beli softlens jenis One day ( misalnya acuvue moist ) di melawai pasti di kasih 1 pasang trial illustro one day dan itu free. No charge. Langsung jadi milik mba.

    Monggo si coba :D

    ReplyDelete
  16. Kak mau tanya itu masa kadaluarsanya berapa lama ya???karna aku cma mau make wktu pergi2 aja..., itupun jarang..., kan klu beli 15 pasang untuk masa kadaluarsa 1 bulan kan sayang..., pdhal perginya cma 2x...
    makasih kak..., maaf ngerepotin...

    ReplyDelete
  17. Aku jugaa nih lagi iritasi karena softlens, padahal aku pakai udah 4 tahunan. Biasanya aku pakai Acuvue padahal tapi tiba2 mataku iritasi banget :""(

    Tapi aku emg akuin, Acuvue nyamannya the best! Berasa ga pake softlens sampe pernah kebawa tidur saking ga berasanya hahaha dan enaknya lagi tuh ga mesti sering2 tetes mata ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa iritasi kalo pas lg pake matanya lg ngga fit, lelah. asal jangan kebawa tidur aja hehe

      Delete
  18. kak mau tanya dong, itu softlens one day acuvuenya kalo skrg harganya sekitar brp ya ? isinya 15 pasang ?

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  20. Kak mau tanya, itu harganya 1 pasang 300? Dan cuma sekali pake?

    ReplyDelete

  21. Mainkan Judi Kartu Online Uang Asli Hanya Di Janji99 !!!

    Chat Kami sekarang DISINI !!!

    ReplyDelete